Recent Posts

Posts RSS
Semakin kita berusaha meraih harapan tinggi, semakin berat rintangan yang harus dihadapi

Penerimaan Galang Baru 2010


Bertempat di SMPN 1 Ngadiluwih (barat) kegiatan PGB 2010 mendatang akan dilaksanakan. Tepatnya pada tanggal 31 Juli - 01 Agustus 2010 mulai pkl. 14.00 WIB, sejak 1 bulan yang terlewat panitia PGB yang terdiri dari kelas VIII dan IX telah mempersiapkan kegiatan rutin Pangkalan SMPN 1 Ngadilwuih tersebut agar berjalan lancar. Dengan sedemikian rupa panitia PGB 2010 yakin bahwa PGB tahun ini akan menjadi PGB yang seru dan menarik, meski bertempat di gedung barat. Banyak yang baru di PGB tahun ini, diantaranya konsep panitia yang lebih dipusatkan pada kreatifitas dan performance dari setiap anggota. Dan pada tahun ini PGB 2010 dipegang oleh :
  • Ketua Panitia : Firly Irhamni
  • Wakil Panitia : Edwin Bima
  • Sekretaris : Adam Rotal Y. dan Dania Arys
  • Bendahara : Monica Indah dan Mega
  • Kabid Acara : Latifah Ainur R.
  • Kabid Perlengkapan : M. Faisal
  • Kabid Konsumsi : Ana
  • Kabid Humas : Riza Oktivia
  • Kabid Kreatifitas : Debby
  • Kabid Keamanan : Rohmat
Dengan jumlah panitia yang diperkirakan mencapai 60 anak, mereka harus mengurus 360 peserta yang semuanya terdiri dari kelas VII. Meski dengan jumlah yang tak sebanding mereka tetap yakin mampu menjalankan konsep PGB tahun ini dengan lancar. Tahun 2010 ini panitia PGB mengusung tema "STOP GLOBAL WARMING & BACK TO GREENING EARTH". Mereka berharap dengan diusungnya tema ini dapat menumbuhkan sadar akan penghijauan di bumi ini. Dan sebagai peran serta dalam mencegah pemanasan global yang telah membuat situasi iklim di bumi ini semakin tidak menentu. Untuk itulah tema PGB 2010 ini diangkat.

Dari GD 17/79-80 juga turut mrngundang beberapa alumni dari berbagai angkatan dalam kegiatan tersebut. Umumnya kegiatan PGB menjadi acara berkumpul seluruh alumni semua angkatan dan Dewan Pembina dan Pembantu Pembina, serta pihak sekolah sendiri. Tahun lalu PGB begitu menarik dengan adanya silaturahmi dari seluruh alumni pramuka. Dalam silaturahmi tersebut para kakak-kakak alumni juga berkesempatan memberikan beasiswa kepada adik-adik anggota pramuka yang kurang mampu dan berprestasi. Meski tidak seberapa bantuan dari kakak-kakak alumni, tapi dengan beasiswa tersebut sudah menunjukkan bahwa masih ada keterkaitan antara alumni dan SMPN 1 Ngadiluwih.

Setelah sesi pemberian beasiswa kepada adik-adik anggota pramuka selesai, dari Bapak Supriyanto selaku Kepsek SMPN 1 Ngadiluwih berkesempatan silaturahmi bersama seluruh alumni yang hadir pada kegiatan tersebut di ruang multimedia. Silaturahmi yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan beberapa guru SMPN 1 Ngadiluwih itu merupakan pertama kalinya silaturahmi bersama dalam kegiatan PGB. Seluruh pihak yang berperan dalam kelangsungan pramuka SMPN 1 Ngadiluwih berharap dengan diawalinya silaturahmi antara pihak sekolah dan alumni pramuka bisa menjadi awal yang lebih untuk berkembangnya pramuka selanjutnya.

Pada PGB tahun ini meski dari kakak alumni tidak lagi mengadakan beasiswa untuk anggota pramuka, kegiatan ini tetap berjalan berkat kerja sama dari sekolah, anggota pramuka, dan kakak alumni. Sebuah kegiatan yang rutin diadakan setiap ajaran baru ini diadakan dengan maksud menjadi masa peralihan bagi pramuka siaga (kelas VII) menjadi pramuka penggalang. Dengan diikutinya perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) ini diharap pramuka kedepannya akan dipegang oleh anak-anak berbakat baik dalam pemikiran, akademik, dan organisasi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Good Job

Posting Komentar